Sabtu, 15 Agustus 2015

Inilah Penerbangan Pesawat Terlama di Udara


Bagaimana rasanya berada di udara selama 17 jam 35 menit? Maskapai pesawat terbang Emirates berusaha mewujudkan hal tersebut lewat penerbangan dari Dubai menuju Panama. Penerbangan ini juga merupakan penerbangan terlama sekaligus yang terpanjang di dunia. Wow!

Melalui pesawat Boeing 777-200LR, penerbangan yang memakan jarak tempuh sejauh 8.594 mil atau setara dengan 13.830 kilometer akan dibuka pada Februari 2016 mendatang. Dengan jarak sejauh dan waktu sepanjang itu, Emirates akan mematok tarif pulang pergi yang cukup mahal, yakni 1300 poundsterling atau sekitar 277 juta rupiah.

Sebagaimana dilansir Mirror, Kamis (13/05/2015), pemilik Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, menyebut Panama bakal menjadi tujuan awal penerbangan terpanjang tersebut.

"Panama City akan menjadi tujuan pertama kami di Amerika Tengah, dan kami juga akan memberikan pelayanan yang nyaman untuk penumpang kami dari Dubai ke seluruh Amerika Tengah, Karibia, dan bagian utara Amerika Selatan," ujarnya.

Penerbangan panjang seperti ini sejatinya bukan pertama kali dilakukan Emirates. Sebelumnya Emirates juga pernah membuka penerbangan dengan Boeing 211/212 dari Dubai ke Houston, Amerika Serikat, sejauh 8.168 mil dengan waktu 16 jam 20 menit.

Dan dengan penerbangan ini pula, Emirates juga mengalahkan rekor penerbangan terlama sebelumnya yang pernah dilakukan maskapai Delta dari Atlanta ke Johannesburg, Afrika Selatan. Ketika itu total jarak sejauh 8.439 mil dengan waktu tempuh 16 jam 55 menit

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Buset ampe jutaan poundsterling gitu ya :o, bermanfaat gan :D sarana aja lagu diblognya dillingan gan :D kuota cekak kaya ane berat buat bukannya :D

Unknown mengatakan...

Hahaaa

Unknown mengatakan...

kelamaan bisa mabok :v

Unknown mengatakan...

Bisa jadi wkwk :v

Posting Komentar